Menjelaskan Kendala Transportasi dan Usaha Mengatasinya

Tujuan utama pembangunan perhubungan pada dasarnya adalah untuk meningkatkan kemampuan perhubungan agar dapat memenuhi kebutuhan secara lebih luas, tertib, teatur, aman, lancar, cepat dan efisien dengan biaya terjangkau oleh masyarakat serta mampu menunjang kehidupan masyarakat dan mendorong pemerataan pembangunan keseluruh wilayah tanah air. Tujuan itu dapat dicapai terutama dengan meningkatkan efisiensi dan mutu pelayanan dalam pengelolaan usaha perhubungan. Langkah-langkah yang juga perlu ditingkatkan untuk itu adalah mengembangkan dana memanfaatkan teknologi perhubungan yang tepat, menyelenggarakan pendidikan dan latihan untuk penyediaan tenaga kerja ahli dan terampil, dan masyarakat dalam penyedia jasa perhubungan.

Selain itu, tujuan pembangunan perhubungan adalah mendorong pemerataan pembangunan ke seluruh wilayah tanah air. Untuk mencapai hal itu, langkah yang perlu ditingkatkan adalah mengembangkan jaringan dan jasa perhubungan yang diarahkan untuk melayani daerah pedesaan, daerah dan pulau terpencil daerah transmigrasi, dan daerah perbatasan. Dalam hal ini, perhatian khusus perlu diberikan kepada pengembangan angkutan perintis baik di darat, laut, maupun di udara. Tentunya, didukung dengan pengembanan jaringan jalan yang menghubungkan daerah-daerah terpencil dengan daerah-daerah yang lain. Pengembangan-pengembangan tersebut akan mendukung pengembangan daerah pemukiman baru, termasuk permukiman transmigrasi, dan pengembangan daerah perbatasan dan membantu pembangunan daerah yang dilaksanakan secara terpadu dan serasi. Selanjutnya, keselamatan dan keamanan perhubungan baik di darat, di laut, maupun di udara harus terus ditingkatkan.
Pembangunan perhubungan dilaksanakan memperhatikan kelestarian kemampuan sumber daya alam dan diupayakan agar sejalan usaha penghematan energi. Secara keseluruhan keberhasilan pembangunan akan membantu memperlancar roda perekonomian.
Di samping itu, keberhasilan pembangunan perhuhungan juga akan makin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam wawasan nusantara, dan makin dapat meningkatkan ketahanan nasional.
]]>

Baca Juga :   MENENTUKAN LOKASI INDUSTRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here