3 Sifat Wajib Seorang Penjual

Penjual yang berhasil dalam penjualan barang dan jasa ialah yang disenangi oleh pembeli dan pelanggan, oleh sebab itu penjual harus mempunyai sifat-sifat dasar. Sifat-sifat dasar yang harus dimiliki oleh seorang penjual antara lain yaitu:

a)      Pengetahuan Akan Diri Sendiri

Dalam artian bahwa seorang penjual sebelum mengenal konsumen-konsumennya harus lebih dulu mengenal akan dirinya sendiri.

b)      Pengetahuan Tentang Barang yang Akan Dijual

Seorang penjual harus sangat mengenal barang dan jasa yang dijualnya yang dilihat dari kepentingan calon pembeli.

c)      Pengetahuan Tentang Langganan-Langganan Atau Calon Pembeli

Hal yang paling penting yaitu penjual harus mengetahui siapakah calon pembeli, dari golongan apa, bagaimana sifatnya, bagaimana tabiatnya, dan lain sebagainya.
Untuk meyakinkan pelanggan supaya mau membeli produk, tidak dapat dipisahkan dari cara memperlihatkan produk tersebut. Dalam perjuangan untuk meyakinkan pmbeli, penjual harus berusaha untuk memperkecil kekurangan-kekurangan yang ada pada barang dagangannya. Sebaliknya tunjukkanlah perilaku kelebihan-kelebihan yang ada dalam barang/produk yang jual, namun jangan lupa juga bahwa semua keterangan tersebut harus dapat dibuktikan. Dalam proses penjualan, saat-saat titik puncak yaitu pada ketika pembeli akan mengambil keputusan untuk membeli barang/produk. Kemudian gres hal-hal yang menyangkut soal harga, penyerahan dan berakhir pada suatu proses penjualan.
Baca Juga :   Perangkat Organisasi Koperas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here